Tanam Padi Serentak 450 Hektare, Kodim 1425 Jeneponto Bakal Pecahkan Rekor Muri

By Admin

Tanam Padi Serentak Kodim 1425 Jeneponto (Foto: Istimewa) 

nusakini.com - Komando distrik militer (Kodim) 1425 Jeneponto beserta seluruh jajarannya melakukan tanam serentak padi dalam rangka percetakan luas lahan tanam 2016 di Jeneponto.

Acara tanam pani secara simbolis dilaksanakan di Dusun Pacci’nongan, Desa Tino, Kecamatan Tarowang, guna menjadi percontohan petani untuk menaman padi dengan baik, Senin (19/9/2016).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu, Asrendam Kodam VI Wirabuana, Kolonel Pasaribu Hutagalung, Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno.

Selain itu, hadir juga selaku pelaksana kegiatan ini, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Rudy Sandry, Kadis pertanian Ahmad, asistem II Ramahmansyah Guntur.

Bahkan kegiatan ini juga dihadiri oleh puluhan anggota Kodim 1425 Jeneponto, Persit Kartina chandra kirana dan Pelajar Madrasa Aliyah Balang Loe.

Kegiatan ini mengambil tema “Melalui Gerakan Tanam Serentak di Kabupaten Jeneponto Wilayah Kodim 1425 Jeneponto kita wujudkan Swasembada pangan nasional berkelanjutan”.

Dandim 1425 Letkol Rudi Sandry mengatakan luas percetakan sawah penanaman serentak 2016 di kabupaten Jeneponto sebanyak 450 hektare terbagi di 5 lokasi.

“Insya Allah 27 September 2016 akan kita laksanakan lagi Penanaman Serentak untuk pecahkan rekor muri penanaman padi luas lahan terbanyak di Indonesia,” tandasnya. (b/mk)